Tips Dan Trik Agar Blog Ramai Pengunjungnya

Sebelum saya menulis tentang Tips dan trik agar blog ramai pengunjung dari para blogger, saya mau memberi tahu anda bahwa 50% pengunjung blog itu adalah para blogger, yang mencari informasi tentang, ide-ide, tutorial, tips, trik, SEO untuk perkembangan blog mereka. Coba anda lihat rata-rata yang menduduki top blog isinya rata-rata berbicara tentang seputar blog dan hanya sekian persen saja yang bertopik lain . Contohnya blog .o-om.com, kang rohman, maseko.com, bayumukti, alfatih suhud dan banyak lagi blog master-master tutorial maupun SEO yang ramai pengunjungnya dari para blogger dan itu akan berlaku terus menerus karena tiap tahunnya blog baru terus bermunculan dan akan mengidolakan mereka juga.


Jadi menurut hemat saya jika memang ingin blog ramai kita harus kreatif dalam mengisi blog ,ibarat kita bangun hotel disamping untuk tamu menginap untuk tidur buat juga aksesoris yang memanjakan mereka seperti restoran, kolam renang, gim, spa, salon, ktv room, permainan anak, taman,dan free-free service, discont dan lain.
Begitu juga blog walau tema atau judul utama blog kita tentang cerita-cerita kehidupan,puisi atau tentang hobby tidak Salahnya kita selip beberapa tips atau trik berdasarkan pengalaman kita selama ngeblog. Misalnya kita buat suatu label khusus tentang tips dan trik ngeblog untuk mendukung artikel utama kita , intinya pancing mereka datang dulu ,setelah datang mereka pasti tertarik untuk melihat-lihat hal lainnya yang ada pada blog kita, seperti saya sekarang lagi mencoba menambah 1 label baru tentang tips dan trik ngeblog tujuan saya disamping memancing para pengunjung dari blogger juga untuk menghilangkan rasa bosan saya terhadap tema yang telah banyak saya bahas dulu agar tetap semangat ngeblog ,ya seperti anak kecil yang punya mainan baru,dan masalah ramai atau tidaknya hanya waktu serta keberuntungan yang bisa menjawabnya.


Saya rasa ini saja dulu trik asal-asal dari seorang newbie ini, segala yang saya tulis ini hanya pandangan dari sebelah pihak dan saya tidak menyarankan anda mengikutinya karena tiap kita punya prinsip masing-masing dalam ngeblog, cuma saya mau mengingatkan anda saja tujuan kita membuat blog itu, untuk diri sendiri dan untuk dibaca orang lain .

Akhirnya tetap saya tunggu Masukkan dan kritikan anda......
Share/Save/Bookmark

artikel terkait :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang mengapreasikan pendapatnya dikomentar...
Terimakasih ... :D