Stevia: Pemanis rendah kalori yang segera mendunia

Vitiva Lirik Pasar Stevia

Setelah mendapat persetujuan untuk digunakan pada produk pangan oleh Komisi Eropa, Stevia tampaknya menarik minat beberapa perusahaan ingridien besar dunia. Salah satunya adalah perusahaan asal Slovenia, Vitiva. Dengan mengusung merek Sweet'nVit, Vitiva berencana akan memasarkan produknya di Eropa, Amerika Utara dan Selatan, serta Asia Pasifik. Mereka mengklaim, produknya dapat memberikan tingkat kemanisan maksimun dengan tingkat rasa pahit minimum.

Menurut CEO Vitiva, Ohad Cohen, selain bisa digunakan secara tunggal, Sweet'nVit juga bisa dikombinasikan dengan pemanis lainnya seperti erythritol atau maltitol. Bahkan juga dapat dipadukan dengan sukrosa untuk memperoleh rasa dan mouthfeel yang optimal.

Sweet'nVit diproduksi dari ekstrak daun Stevia rebaudiana bertoni dan memiliki kandungan steviol glycosides minimum 95%. Hal ini sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh Komisi Eropa. Sedangkan di Amerika Serikat telah memperoleh status GRAS.

Keunggulan yang ditawarkan oleh pemanis stevia ada zero calories, zero carbohydrates dan no glycaemic response . Sehingga, ke depannya akan bersaing dengan pemanis rendah kalori lainnya. Apalagi, permintaan produk rendah kalori semakin meningkat dewasa ini.


 

 





contoh produk
Previous
Next Post »
0 Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang mengapreasikan pendapatnya dikomentar...
Terimakasih ... :D