Pengertian Dan Pengenalan Tabel Routing

Pengertian Dan Pengenalan Tabel Routing(Routing Table).  Sebuah tabel routing adalah file data dalam RAM yang digunakan untuk menyimpan informasi rute tentang jaringan langsung terhubung dan remote. Tabel routing berisi asosiasi hop jaringan / berikutnya. Asosiasi ini memberitahu router yang tujuan tertentu dapat dicapai secara optimal dengan mengirimkan paket ke router tertentu yang mewakili “hop berikutnya” dalam perjalanan ke tujuan akhir. Asosiasi hop berikutnya juga dapat menjadi antarmuka keluar atau keluar ke tujuan akhir.
Asosiasi jaringan / exit-interface juga dapat mewakili alamat jaringan tujuan, dari paket IP. Asosiasi ini terjadi pada jaringan router yang terhubung langsung.
Sebuah jaringan terhubung secara langsung(directly connected network) adalah jaringan yang langsung melekat pada salah satu interface router. Ketika sebuah interface router dikonfigurasi dengan alamat IP dan subnet mask, interface menjadi host pada jaringan terpasang. Alamat jaringan dan subnet mask dari interface, bersama dengan jenis dan jumlah Interface, dimasukkan ke dalam tabel routing sebagai jaringan yang terhubung langsung. Ketika sebuah router ke depan paket ke host, seperti web server, host yang di jaringan yang sama sebagai router langsung terhubung jaringan.
Sebuah jaringan remote(remote network) adalah jaringan yang tidak terhubung langsung ke router. Dengan kata lain, sebuah jaringan remote adalah jaringan yang hanya dapat dicapai dengan mengirim paket ke router lain. Jaringan remote ditambahkan ke tabel routing menggunakan baik protokol routing dinamis atau dengan mengkonfigurasi rute statis. Rute dinamis rute ke jaringan remote yang dipelajari secara otomatis oleh router, menggunakan protokol routing dinamis. Rute statis adalah rute ke jaringan, yang dikonfigurasi secara manual oleh administrator.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Pengunjung yang baik adalah pengunjung yang mengapreasikan pendapatnya dikomentar...
Terimakasih ... :D